Friday, April 23, 2010

Kisah Si Boboy - Barbie Yordania

Masih inget sama opening cerita si boboy yang gue tulis kemaren kan? yang belum baca, baca di sini.
Sekarang, berlanjut ke bangian dua. Cekicrot!
Dalam kehidupan, emang nggak ada yang bisa lempeng kayak jalan tol. Eh, jalan tol aja ada yang mencang mencong geal geol. Hm....apa lagi di Indonesia, udah mencang mencong, banyak lubang pula. Itulah hidup. Malah katanya, kalo lempeng terus, orang mending mati aja. Abisnya nggak ada variasi hidup. Ibarat makanan, tiap hari yang dimakan nasi, kuah sayur, oseng kangkung, sama gorengan tempe. Kadang pake telor ceplok. Kalo tiap hari makan gitu, gimana nggak enek? Haha....kok jadi guenya yang curhat. Beuh....

Boboy....


Nama Boboy itu sebenernya punya makna yang teramat sangat dalam. Nyokap bokap dia ngasih nama itu bukannya tanpa alasan. Boboy itu singkatan dari Boneka Barbie Orang Yordania. Itu singkatan Boboy. Tau kenapa nyokap bokapnya ngasih nama gitu? Ada sejarahnya. Jaman - jaman dulu nyokap boboy lagi mengandung dia, si nyokapnya itu ngidam boneka. Lha boneka yang diidam-idamkan itu adalah boneka dari yordania.
Kata nyokap boboy, boneka barbie yordania itu imut. kalo cowok ganteng, kalo cewek cantik. hidungnya mancung, rambutnya lurus, badannya tinggi ideal, langsing.
Yah...tapi apa daya, semuanya nggak ada pada diri boboy.
Tapi, usut punya usut. Ternyata boneka yang dikasih sama bokap boboy pas nyokap boboy ngidam boneka, itu adalah boneka tetangga sebelah rumah. Mau gimana lagi? bokap boboy nggak tau mau ke mana dia harus cari boneka yordania. Dan kebetulan, tetangga sebelah mereka punya anak cewek yang doyannya main boneka. Daripada cari susah-susah, ya mending yang ada aja. Eh, ternyata di sana nggak ada boneka yordania. Dan pepatah yang dianut sma bokap boboy adalah tiada rotan, tali rafia pun jadi. Ya udah lah. Diambilnya boneka sunda yang dipunya sama tetangga sebelah itu.
"Kok bonekanya pake baju sunda?" Tanya nyokap boboy pas nerima boneka yang dibawa bokap boboy.
"Iya....itu boneka yordania pas lagi tur ke daerah sunda. Jadi, dia pake baju sunda deh." Penjelasan bokap boboy sambil ngelus-ngelus nyokap boboy.
"Ah abang....so sweet...." Kata nyokap boboy manja.
***
Balik lagi dah ke boboy. Kegagalan nyokap boboy mengidamkan anak yang mirip sama orang yordania nggak mengubah kasih sayang dia ke anaknya. Ibarat makan ikan teri asam manis, cuma dapet asam manis aja nggak dapet ikan terinya juga nggak apa-apa. Itulah ibu. Sejelek apapun anaknya, pasti nggak bakalan digorok atau dimutilasi.
Ya...untunglah boboy punya otak yang nggak malu-maluin orang tuanya. Buktinya, dia bisa kuliah di jurusan teknik komputer IKAN MAS, yang nggak pake dana sumbangan bla...bla...bla...yang sekarang udah jadi barang biasa di Indonesia. Boboy lulus tes tanpa biaya masuk sepeserpun.
Kecerdasan boboy dibuktikan lagi dengan IPnya di atas 3 pada bulan pertama dia masuk kuliah. IKAN MAS yang jadi tempat kuliah boboy emang sedikit beda dari kampus lain. emang sih, cuma di awal-awal. IKAN MAS selalu ngasih IP percobaan buat mahasiswanya yang baru masuk. IP percobaan itu gunanya biar kampus tau seberapa besar kualitas mahasiswanya setelah keterima di kampus itu. Bahasa kerennya survey.
Dengan kecerdasan boboy di dalam kampus, nggak jarang banyak temen-temennya dateng, dan minta diajarin masalah kuliah. Secara gitu....ada orang pinter yang jadi temen kuliah sendiri, kenapa harus tanya ke orang lain? beuh...
Nggak di kampus, di kost. Sama aja. Kalo ada yang bingung, ya tanya ke boboy. walau boboy belum tentu bisa jawab, paling nggak jawabannya nyenggol-nyenggol dikit sama kata benar.
"Boy...ajarin gue komputasi dasar dong!" Pinta nuke, temen kost cewek di kost boboy.
"Yang mana?" Tanya boboy yang lagi duduk-duduk di depan kamar kostnya.
"Yang barusan diajarin sama dosen kita itu lho....!" Kata nuke.
"O....itu mah gampang. Coba laptop lo bawa ke sini." Pinta boboy pada nuke, lalu nuke mengerjakan apa yang dipinta boboy. Diambilnya laptop yang ada di kamar boboy, dan dibawanya ke depan kamar boboy.
Boboy pun menjelaskan mata kuliah komputasi dasar bagian teknik penyalaan komputer yang diajari sama dosen beberapa jam yang lalu. Dengan seksama, nuke pun mendengarkan apa yang dijelaskan sama boboy.
"makasih ya boy! Lain kali, sambil gue ajak makan deh." kata nuke begitu boboy selesai menjelaskan.
"Halah....beres dah." Kata Boboy, sambil bersandar di depan pintu kamarnya. Di bagian atas pintu itu, dengan jelas tertulis "COWOK DILARANG MASUK KE KAMAR CEWEK. CEWEK DILARANG MASUK KE KAMAR COWOK. DOSA!". Tulisan itu yang jadi falsafah hidup penghuni kost di tempat boboy. Atas dasar aturan itulah, kost boboy terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan.
Kost campur berbahaya? nggak juga. Buktinya, noh...di tempat boboy. Asal ada aturan ketat dan kesadaran dari penghuni kostnya, yaa....nggak ada masalah lah..
Dan selama hampir beberapa bulan boboy tinggal di kost itu, dia ngerasa aman. Bahkan, semua penghuni kost sebanyak empatbelas orang, enam cewek, delapan cowok malah udah ngerasa kayak keluarga sendiri. Sering ngumpul bareng di kost, makan bareng, bahkan belajar bareng. Yang cowok sering tidur bareng, dan yang cewek sering tidur bareng juga. BUKAN BERARTI MEREKA PECINTA SEJENIS, tapi itu tanda kekeluargaan yang erat.

---Nantikan Episode Selanjutnya : Hanya Sebatas Rantang Nasi Goreng

2 ocehan:

siswanto said...

ditunggu kisah selanjutnya broo

criminallanguagelab said...

hehehe...
mas bro...
lagi ngurus UAS sama bisplan nih...
*masihmahasiswa.. :D
jadi jarang main2 ke blog..
ntar pasti diupdate...
makasih dah main...
:D

 

LostPhobia - Cerita Mahasiswa Dewasa Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger